Jumat, 13 September 2013

3 Film Animasi Favorit Gw

Hi, kali ini gw bakal mengulas film - film animasi yang jadi favorit gw. Entah kenapa gw suka banget sama yang namanya film animasi, walaupun kadang ada yang bilang ke gw "kok lu kaya anak kecil sih suka nonton kartun gitu?" Well, walaupun orang - orang menganggap itu kartun, tapi buat gw film animasi itu beda dengan kartun. Buat gw yang namanya film animasi itu lebih hidup dan lebih ngena ceritanya. Oke, ga usah lama - lama deh ya, gw mau mengulas 3 film animasi yang jadi favorit gw, here we go . . .
  1.   CORALINE
    Coraline jadi film animasi terfavorit (versi gw tentunya), walaupun hanya jadi nominasi Film Animasi Terbaik di Academy Award 2010. Menurut gw film animasi dengan genre horor sangat jarang, dan Coraline jadi film animasi horor yang keren banget (sekali lagi menurut gw).
    Kisah Coraline berawal dari perpindahan keluarganya ke sebuah apartemen tua yang terpencil. Hanya ada tetangga aneh ;Wyborne anak cowok yang lumayan cerewet which is ternyata cucu pemilik apartemen yang ditinggalinya sekarang, pemain akrobat Rusia Mr Bobinsky, pensiunan aktris Inggris Miss Spink dan Miss Forcible. Kedua orang tuanya yang sangat sibuk membuat Coraline merasa kurang diperhatikan, dan itu membuatnya sering berjalan-jalan sendiri sampai akhirnya dia menemukan pintu rahasia yang menjadi awal petualangannya yang mendebarkan.
Rasa ingin tahunya yang besar membuatnya masuk ke dalam pintu tersebut, dia sangat takjub ketika dia mendapati dunia lain yang berbeda. Di sana ada kedua orang tuanya juga, hanya saja sangat berbeda, mata mereka terbuat dari kancing. Coraline berpikir ini sungguh aneh, tapi kedua orang tua barunya ini sungguh sangat perhatian dan menyenangkan. Dia sangat menikmati semua sampai suatu hari orang tua barunya memintanya untuk selamanya tinggal disana dan berjanji akan memberinya limpahan kasih sayang seperti yang Coraline harapkan, dengan syarat Coraline harus mau meninggalkan orang tua aslinya dan mengganti matanya dengan kancing seperti mereka. Tentu saja Coraline menolak karena bagaimanapun dia lebih sayang orang tua aslinya dan dia ketakutan saat ibu barunya menunjukkan jarum dan kancing yang akan dipasangkan di mata Coraline. Saat itulah dia berusaha kabur dari dunia baru itu. Lebih lengkap nonton sendiri yeeee, ga bakal nyesel deh :)
         2. HOTEL TRANSYLVANIA


     
    Film animasi favorit berikutnya Hotel Transylvania. Kelihatannya seperti film horor dan menyeramkan, tapi ternyata enggak kok malah hantunya imut - imut dan lucu kaya gw :)
     Menceritakan tentang kisah drakula bernama Count Dracula yang berusaha untuk membesarkan anaknya yang bernama Mavis dengan aman dan jauh dari peradaban manusia. Count adalah pemilik dari Hotel Transylvania, tempat dimana dunia monster bisa menghindar dari gangguan manusia.Gampangnya, ini hotel khusus buat para dedemit hehe.
    Count mengundang beberapa monster terkenal termasuk diantaranya Frankenstein, mumi,  manusia serigala, dan invisible man untuk ikut meramaikan pesta ulang tahun anaknya yang ke 118. Sayangnya dalam perhelatan istimewa tersebut yang tadinya untuk menghindar dari manusia malah dihadiri oleh seorang manusia bernama Jonathan. Jonathan adalah turis muda yang mengaku mendengar cerita tentang sebuah kastil menyeramkan dibalik hutan angker dari orang-orang yang ditemuinya selama perjalanan. Jonathan bertemu Mavis dan merasa jatuh hati satu sama lain. Count yang membenci manusia tentu saja menentangnya. Namun, akhirnya karena merasa egois dan tidak berhak menghakimi bahwa semua manusia itu jahat, Count merestui hubungan Mavis dan Jonathan.

    3. ICE AGE : CONTINENTAL DRIFT
    Kali ini, pengejaran Scrat untuk mendapatkan buah kenari membawa perubahan besar di permukaan bumi, sekaligus membawa petualangan baru bagi Manny, Diego dan Sid. Perubahan ini malah membawa Sid berkumpul lagi bersama keluarganya yang telah lama menghilang, sekaligus perjumpaan dengan karakter-karakter baru, termasuk bajak laut, yang berusaha menghentikan usaha mereka untuk pulang ke rumah.

    Seperti yang tadi gw tulis, disini banyak karakter baru salah satunya Peaches, putri Manny. Yang bikin lucu di film ini, karakter Kaptain Jack Sparrow dimasukkan juga dalam bentuk . . .Monyet!! Santai . . . gw bukan lagi ngatain kalian lho ya, peace ^^
    Ice Age 4 ini menurut gw lebih fresh, mungkin karena banyak karakter baru kali ya. Pokoknya flim ini keren laah.

    Okay, 3 film diatas adalah favorit gw. Sebenernya gw juga bingung buat seleksi film - film animasi yang mau gw masukin di artikel ini. Soalnya saking banyaknya film animasi yang gw tonton dan semuanya keren. However, bisa aja film animasi favorit gw ini bakal berubah karena kan masih banyak film yang belum gw tonton hehe
    So, kalo film animasi favorit kalian apa nih?


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar