Kamis, 26 September 2013

Snorkeling at Pahawang Island

Libur kuliah terakhir gw minggu kemaren beneran efektif banget gw pake dan jadi liburan yang unforgettable buat gw. Bersyukur sekali gw dikasih kesempatan buat melihat betapa indahnya kehidupan bawah laut sana. Berawal dari kurangnya quota peserta trip ke Pulau Pahawang yang diadakan oleh komunitas Banten Backpacker, yang menjadikan gw bisa join dengan komunitas tersebut. Walaupun gw dan teman - teman sekantor gw baru pertama kali ini ikut komunitas mereka, tapi itu tidak membuat kami terpinggirkan. Dengan mudahnya kami bisa menjadi satu dengan mereka.
Betapa menyesalnya gw jika kemarin tidak ikut trip kesana. Karena memang kesempatan itu sangat langka, dan tidak semua laut di dekat sini (baca : Banten dan sekitarnya-red) mempunyai pemandangan bawah laut yang luar biasa. Banyak makhluk - makhluk lucu yang gw dan teman - teman gw temukan di bawah laut sana. Gw bahkan ketemu sama Patrick temennya Sponge Bob versi Biru, ketemu sama Nemo, dan Ubur - ubur pink raksasa yang cantiiiiik banget :D
 
Tiga jam perjalanan (00:00 - 03:00) dari pelabuhan Merak menuju Bakauheni, dilanjutkan ke Bandar Lampung dengan 3 buah mobil carteran selama 3.5 jam. Perjalanan yang sangat menegangkan mengingat supir mobil yang membawa rombongan Gw (Mba Ike, Mba Dwi, Mas Akbar dan adiknya : Ani, Mas Handa dan Mas Heri) membawa mobil dengan kecepatan tinggi tanpa memperhatikan lubang jalan yang begitu banyak. Sampai - sampai kepala kami terbentur - bentur beberapa kali. Dan tidak cukup disitu penderitaan kami, karena sang supir memutar lagu - lagu dangdut koplo dengan volume suara seenak udel dia. Tentu saja hal itu membuat kami alih - alih bisa tidur (mengingat kami hanya tidur sebentar dikapal), atau bahkan menikmati perjalanan dan suasana pagi di kota Bandar Lampung, kami malah merasa pusing. Tapi semua itu terbayarkan setelah kami selama 2 hari snorkeling di Pulau Pahawang dan sekitarnya. Kami juga sempat mampir di Pantai Klagian. Pantai Pasir Tepung kalo kata gw, soalnya pasir di pantai itu lembuuuuut banget, halus kaya tepung hehehe
Disana kami juga mengambil banyak foto lho. Saat kami mendatangi pantai Klagian, kami serasa menjadi pemilik pantai itu, karena yang ada disana hanya rombongan kami saja. Pantai Klagian masih sangat sepi, padahal tempat ini memiliki keindahan yang luar biasa. Bayangkan saja kalau banyak orang sudah menyadari bahwa ada tempat seindah ini, gw yakin tempat ini akan sangat ramai pengunjung.
Oh iya, gw juga sempat diajari menyelam. Awalnya memang menakutkan, apalagi buat gw yang cuma modal nekat dan ga bisa berenang. Tapi karena gw ga mau melewatkan momen langka kaya gini, gw akhirnya memberanikan diri untuk melepas pelampung dan mencoba menyelam setelah mendengarkan teori dari Mas Muslih, dan AJAIB!! Gw bisa mengambangkan diri tanpa pelampung, trus gw praktekin teori Mas Muslih tadi dan BLUP!! gw berhasil menyelam kebawah untuk pertama kalinya walau cuma beberapa detik (gw itung kayaknya cuma 5 detikan deh) berhubung napas gw ga kuat, dan itu sukses bikin gw panik pas naik ke permukaan. Tapi itu ga bikin gw kapok karena abis itu gw nyoba terus berulang kali sampai waktu habis, dan gw merasakan sensasi yang luar biasa karena gw ga percaya karena finally,  gw bisa berrenang (dan menyelam)!!. Walaupun gw ga yakin pas gw ketemu air lagi gw bisa langsung beradaptasi lagi hahaha.
Perjalanan pulang yang seharusnya bisa gw pake buat istirahat, ternyata jauh dari perkiraan karena gw semobil sama Trio Gombal (baca : Mas Eddy, Mas Damar n Mas Muslih). Sepanjang perjalanan kami bertiga (Mba Ike, Mba Dwi dan Gw) digombali mereka bertiga, dan seolah ga ada lowbetnya mereka terus - terusan ngejoke sampe akhirnya setelah mba Dwi memberi mereka kerupuk (Yup, beneran kerupuk!!) dan ternyata abis itu mereka bisa tidur!!Finally...tapi heran deh gw, dengan silentnya mereka kan harusnya bisa membuat gw bisa tidur dengan tenang ya, tapi kok gw ga bisa tidur?? akhirnya gw cuma ngelihatin jalan aja selama mereka tidur dan sampe mereka terbangunpun, gw tetap tidak bisa tidur, pun ketika naik kapal dalam perjalanan pulang.

Gw ga sabar buat nunggu trip selanjutnya, yang jelas gw pengen bisa menjelajah sebanyak mungkin tempat - tempat keren di Indonesia (hoho kejauhan ga sih lingkup gw?). Oh iya, rencananya setelah lebaran haji ntar, gw mau naik Gunung Papandayan!!! Yay!!! semoga gw ga ada halangan buat bisa ikut ya, gw kan belum pernah naik gunung dan pengen banget nyobain. Semoga pas pelaksanaan acara itu gw lagi ga ada presentasi atau ujian apapun di kampus biar bisa ijin (or bolos actually,hehehe)

So, doain gw yaaa
See you :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar