Rabu, 04 September 2013

Backpacker to Green Canyon

1 Juni kemaren gw bersama 4 orang temen gw, Nene, Mba Dwi, Mba Selly, Mba Syaidah backpacker-an ke Green Canyon. Gw mau nyobain yang namanya Body Rafting, gw denger katanya ini jauh lebih menantang dari rafting biasa. Dan ternyata emang bener, lebih bikin deg - degan dan lebih seru pastinya. Perjalanan gw kesana banyak mengalami rintangan, pokoknya udah berasa kaya Kera Sakti slash Sun Go Kong yang mu nyari kitab suci deh, adaaaa aja halangan di jalan.

Pertama pas sebelum keberangkatan, gw sama anak - anak yang lain didiemin sama temen2 gw yang ga ikut acara ini karena mereka ga diajakin. Trus pas dijalan, udah nyampe bekasi ternyata bus yang gw tumpangin bannya bocor . . . huft! Perjalanan jadi brenti kira - kira 1 jam-an. Sampe kita berencana mampir ke tempat Nene kalo sampe ga dapet bus pengganti (rumah Nene di Bekasi, anyway). Tapi untung ga lama kemudian bus penggantinya dateng, dan perjalanan pun kembali dilanjutkan. Kita nyampe Pangandaran sekitar pukul 06.30 pagi. Kami dijemput sama Kang Dede, dia itu adalah pemandu kami.

Ini dia nih, mobil jemputan spesial ala backpacker :D

Dari titik penjemputan itu kami diantar ke hotel, lebih tepat disebut penginapan sih, tempatnya lumayan sih dan kami memilih kamar di lantai 2. Setelah meletakan barang - barang bawaan  dan berganti pakaian, kami langsung bersiap - siap menuju Te Ka Pe hehehe.
Ini Basecamp nya Guha Bau, disini kita dikasih perlengkapan buat body raftingnya. Disini juga kita sempetin buat sarapan dulu biar ga lemes, cuma buat ganjel perut aja sih, soalnya ga boleh terlalu banyak makannya nanti bisa kram gitu kata Kang Dede.

Ini Kang Ardi yang udah siap mandu kita di sungai ntar. Dia care banget ke kita, apalagi buat peserta macem gw yang cuma modal nekat, padahal bisa renang juga enggak wkwkwk
Two thumbs up deh buat Kang Ardi :)
Kalo yang satunya bukan foto girlband lho yaa

Air sungainya lagi jadi Brown Canyon soalnya semalem abis ujan, kalo buat body raftingnya emang lebih seru kalo lagi kaya gini, cuma ya itu, view nya kurang bagus, ga sebagus kalo pas jadi Green Canyon.
Ini pas di tebing atas sungai, buat naik kesitu butuh perjuangan banget, apalagi buat Mba Selly yang badannya gede hehehe

Brrrrr segernyaaaaa :)

Perjalan kami ga cuma berhenti di Green Canyon. Setelah puas body rafting kami masih ingin
menghabiskan waktu di pantai Batu Karas. Sekitar pukul 16.00 kami sampai di sana, kami disambut oleh  Kang Anton. Dia adalah pemandu water sport di pantai Batu Karas ini. Setelah selesai membuat kesepakatan harga kami langsung turun ke laut. Tapi sayang banget pas water sport ini Mba Syaidah ga mau ikutan, walaupun kita rayu2 juga dia tetep ga mau ikut dengan alesan bakal mabok laut. Dan akhirnya pas ngeliat kita seru banget teriak - teriak dari laut sampe kedengeran kenceng ke pinggir pantai, Mba Syaidah pun nyesel hahaha siapa suruh ga ikutan :p
Kami naik 3 wahana water sport : Aqua Glide, Crazy Donut (atau apalah namanya, gw lupa) sama Banana Boat. Serruuu banget, kita teriak - teriak kaya orang gila, saking kencengnya sampe kedengeran ke pinggir pantai. Padahal kita dibawa jauh sampai ke tengah laut,walaupun kita teriak - teriak tapi operator kapal yang membawa kami tidak juga mengurangi kecepatannya (sampe berasa terbang), mereka malah puas banget ngetawain kami berempat. Ini dia foto - fotonya . . .

Foto - foto ini memang diambil sebelum kita dibawa ke tengah laut. Soalnya ga mungkin banget buat kita foto - foto di tengah kesibukan kami menenangkan jantung kami yang mau copot karena guncangan - guncangan wahana yang kami naiki. Lagi pula kalo kita foto - foto pas lagi jejeritan dan nahan takut, sudah bisa dipastikan betapa jeleknya wajah kami wkwkwkw

Selesai water sport, kami langsung berbenah dan bersiap - siap sholat maghrib. Eiits tapi jalan - jalan masih belum selesai, dari Batu Karas kami bertolak ke Batu Hiu. Sebenarnya jika kami sampai di Batu Hiu sebelum malam, tentunya kami bisa melihat sunset yang luar biasa indahnya di Pantai Batu Hiu ini. Tapi karena waktu yang tidak memungkinkan, jadilah kami baru sampai disini setelah maghrib. Kami hanya berfoto - foto di depan Batu Hiu tanpa masuk ke dalam pantainya.

Dari Batu Hiu kami lanjutkan perjalanan untuk makan malam, masih dengan pick up Kang Dede tentunya. Sebelum kami menuju tempat makan, istri Kang Dede menelepon dan katanya dia ingin ikut menemani, jadi kami menjemput istrinya terlebih dulu. Setelah melewati jalan - jalan perkampungan yang lumayan jauh (sampai kami sempat tidur - tiduran di back pick up saking lamanya), akhirnya sampai juga di rumah makan sea food.. Setelah  memilih jenis sea food yang ingin kami masak (disini ada ikan, cumi, kerang dll yang masih fresh dan blm dimasak, jadi kita bisa memilih sendiri berapa banyak dan jenis hewan laut yang ingin kita masak), tidak lama makanan pun tersaji. Rasanya sungguh nikmat, mungkin karena seharian itu kami kecapaian dengan semua petualangan kami. Kang Dede juga ikut makan bersama kami, sayangnya istri Kang Dede tidak mau ikut makan bersama kami karena menunggui anaknya yang tertidur di dalam mobil.

Akhirnya selesai juga petualangan kami hari itu, kami pun kembali ke hotel untuk bersih - bersih dan istrirahat karena esok paginya kami harus segera pulang dan beraktfitas kembali seperti biasanya. Tidak lupa esok paginya sebelum pulang, kami mampir ke Pantai Pangandaran untuk membeli sedikit cinderamata. Jam 9 pagi kami check out dari hotel dan dari hotel menuju terminal kami menggunakan becak. Kami menggunakan 2 becak, becak pertama diisi oleh Mba Selly dan Mba Syaidah (karena badan mereka yang lumayan besar jadi mereka hanya berdua), sedangkan becak yang satunya berisi Gw, Nene dan Mb Dwi. Rasanya lucu banget melihat tampang kami yang menahan badan karena kesempitan haha, tapi kami menikmati semua. Sebenernya kami sempet foto - foto pas di becak itu, tapi gw ga tau tuh foto ada sama siapa. Tidak lama sampailah kami di terminal, menunggu bus yang akan membawa kami kembali pulang.
Rasanya tidak sabar lagi untuk menunggu  petualangan kami selanjutnya, jadi tunggu aja yaaa hehehe